(STIBA.ac.id) Makassar –  Departemen Kaderisasi Dema STIBA Makassar bekerja sama dengan Bagian Kemahasiswaan STIBA Makassar kembali mengadakan Pertemuan  Murabbi STIBA Makassar bertajuk  “Optimalisasi Peran Murabbi dalam Pembinaan Karakter Mahasiswa STIBA Makassar”, Selasa (28/2/2023).

Turut hadir, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ustaz Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I., yang dalam sambutannya ia menyampaikan pentingnya pertemuan murabbi untuk kembali diadakan.

“Kita masih menghadapi problem-problem kemahasiswaan di internal kampus kita ini, maka kita membutuhkan pertemuan seperti ini untuk memicu dan menguatkan kembali kesadaran juga wawasan kita bahwa selain dosen, kita juga adalah murabbi yang bertujuan untuk terus memperbaiki, mengubah dan meng-upgrade kemampuan mereka,” tukasnya.

Ketua STIBA Ustaz Dr. Akhmad Hanafi, Lc., M.A. hadir sebagai narasumber, dalam slide yang dibedah ia membongkar empat rahasia tarbiah yang dirindukan yaitu ukhuwah yang kuat, hadir sebagai murabbi, suasana tarbiah yang kondusif, dan mengadakan program tarbiah berupa rihlah dan mabit.

Lebih lanjut, Ustaz Akhmad Hanafi juga menjelaskan suasana kondusif yang dimaksudkan di antaranya waktu dan tempat yang kondusif, menyiapkan materi dengan baik, juga adanya konsumsi yang menggembirakan.

Pertemuan yang berlangsung di lantai empat gedung rektorat STIBA tersebut dihadiri 41 murabbi.

Reporter: Muh. Akbar

Loading