(STIBA.ac.id) Makassar –  Di hari Jumat yang mulia UKM Kesehatan STIBA Makassar bekerja sama dengan Unit Transfusi darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar kegiatan Donor darah di dua lokasi berbeda yaitu kampus putra dan putri, Jumat (10/03/2023).

Ustaz Ibrahim Rauf Mande selaku Kepala Klinik dan Pembina UKM Kesehatan STIBA Makassar mengatakan harapannya agar kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang terlibat sebagai pendonor berupa bertambahnya kesehatan tubuh dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya, dan di akhirat ini menjadi pahala jariah bagi mereka, sebagaimana kutipan ayat yang dicantumkan dalam tema kegiatan donor darah kali ini

وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَآ أَحْيَا ٱلنَّاسَ جَمِيعًا ۚ

Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. (QS. Al-Ma’idah: 32).

“Kami berharap kebaikan ini dan kerja sama terus terjalin antara STIBA dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Penanggung jawab kegiatan, Ardiansyah sekaligus ketua umum UKM Kesehatan STIBA Makassar menuturkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja  dan kegiatan tahunan UKM Kesehatan STIBA Makassar. Pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan donor darah ini hanya diperuntukan kepada mahasiswa saja akan tetapi pada tahun ini diselenggarakan secara menyeluruh untuk mahasiswa dan mahasiswi.

Antusias yang besar dari mahasiswa dan mahasiswi STIBA Makassar menjadi pendorong kesuksesan acara ini, sebanyak 77 kantong darah berhasil dikumpulkan yang kemudian menjadi suplai darah bagi yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini kita berharap dapat berkontribusi untuk menambah suplai kebutuhan darah nasional.

Reporter: Hamzah Sekkeng & Ardiansyah

Loading