(STIBA.ac.id) Makassar –  Bagian Kegiatan Kemahasiswaan bekerja sama dengan Departemen Diklat Dema STIBA Makassar mengadakan Pelatihan Kepanitiaan yang dihadiri oleh mahasiswa semester dua sebagai calon pengurus Lembaga Kemahasiswaan selanjutnya. Acara ini berlangsung pada Sabtu (11/3/23) di lantai empat Gedung Idarah.

Ketua Dema periode 2022-2023, Dimas Fajar Ramadhan, menekankan pentingnya pelatihan kepanitiaan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa, terutama mahasiswa semester awal, sebagai bekal ketika mereka terjun dalam kepengurusan dan kepanitiaan.

Ustadz Ahmad Amunir, Lc., selaku Kepala BKK yang pelatihan kali ini diwakili oleh Ustadz Agus Miranto Muharrar, S.H., dalam sambutannya berharap agar mahasiswa memiliki softskill atau kemampuan nonteknis yang dapat dimanfaatkan dalam mengurus atau menangani sebuah kegiatan.

“Di antara tujuan institusi STIBA adalah mencetak alumni yang memiliki kemampuan organisasi yang baik agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang jalannya suatu kegiatan dan aktivitas yang bersifat manajerial,” ungkapnya.

Banyak orang berilmu tapi tidak memiliki pengalaman dan kemampuan dalam ilmu pengelolaan dan manajemen. Akibatnya, ia tidak mampu memberi manfaat banyak kepada umat.

Seperti kutipan salah satu narasumber yang mengatakan, bahwasanya pemimpin itu adalah  yang dapat menaklukkan segala macam ombak yang menghantam.

Pelatihan kepanitiaan ini menghadirkan empat pemateri, yaitu Ahmad Syaripudin, Lc., S.Pd.I., M.Pd.I., Ihwan Wahid Minu, S.T., M.E., Sudirman Tahir, S.Pd., dan Muh. Awe Anshari, S.Pd.

Penulis: Muh. Hafidz – Dzakir al-Munajid