Bagian Pemberdayaan Alumni dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pusat menyelenggarakan acara Temu Alumni daring dengan tema Ngopi Jariyah (Ngobrol Perkara Investasi Jariyah) melalui Zoom, Selasa (14/03/2023). Acara ini dihadiri dengan antusias oleh 385 alumni dari semua angkatan STIBA.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk podcast yang berbeda dengan temu alumni sebelumnya dan dimoderatori langsung oleh Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Wakil Ketua IV STIBA Makassar. Selain itu, acara ini juga menghadirkan dua narasumber yaitu Ustaz Dr. Kasman Bakri dan Ustaz Sirajuddin Qasim, Lc., M.H. yang keduanya merupakan alumni dan dosen STIBA saat ini.

Dalam acara tersebut, Ustaz Kasman Bakri berbicara mengenai tanggung jawab STIBA yang semakin besar dengan banyaknya mahasiswa saat ini. Ia juga menekankan pentingnya para alumni memberikan kontribusi dalam bentuk sumbangan pemikiran, sumbangan kritikan, bahkan sumbangan harta untuk membangun STIBA agar dapat memberikan manfaat bagi umat, bangsa, dan anak-anak kita semua. Acara ini tidak hanya berisi motivasi, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dari berbagai angkatan.

Ustaz Kasman juga menyampaikan bahwa sebagai kampus dakwah dan perjuangan, setiap mahasiswa STIBA diharapkan menjadi pendakwah dan pejuang. Pendakwah sudah dilakoni oleh para alumni tanpa terkecuali, tetapi tanpa mengecilkan perjuangan kita semua di luar. Oleh karena itu, acara ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dan kontribusi dari para alumni untuk memajukan STIBA ke depan.

Reporter: Tim Humas Putri