(STIBA.ac.id) Makassar –  Untuk meningkatkan kualitas imam salat, Bidang Ibadah UKM Asrama Putri STIBA Makassar mengadakan Pembekalan Imam dengan tema Dan Jadikanlah Kami Imam bagi Orang-orang yang Bertakwa. Acara ini berlangsung pada hari Ahad, 19 Syakban 1444 H (12/03/2023 M).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Ummu Salamah Kampus Putri STIBA Makassar yang dibawakan langsung oleh Ustazah Dewi Indriani, Lc., S.H., M.H.

Dalam pemaparannya, Ustazah Dewi menjelaskan kepada para peserta tentang keutamaan menjadi imam dan siapa saja yang pantas menjadi imam salat jemaah perempuan. Selain itu, Ustazah menjelaskan beberapa pembagian imam salat dan bagaimana adab-adab yang harus dimiliki oleh seorang imam salat.

“Keutamaan imam adalah pemimpin dalam kebaikan, ada doa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bagi para pemimpin dalam kebaikan yaitu akan diberikan petunjuk. Agungnya persoalan imam tersebut sehingga Nabi mengambil amanah menjadi imam begitu pun khalifah. Posisi imam juga menjadi penjamin, jika dia lakukan dengan baik maka baginya pahala dan bagi jemaahnya juga pahala, jika sebaliknya maka baginya tanggungan dosanya dan tidak bagi makmumnya,” ujar Ustazah Dewi.

Reporter: Tim Humas Putri