(STIBA.ac.id) Maros – Mahasiswi KKN VI STIBA Makassar di Kecamatan Moncongloe mengadakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di dua tempat berbeda. Pelatihan di Masjid Babul Jannah Dusun Dusun Tokka’, Desa Bontomarannu diselenggarakan oleh mahasiswi, sementara mahasiswa mengadakan acara yang sama di  Desa Moncongloe Lappara mengadakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di Masjid Al Ahmad Griya Salsabilah

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan tatacara penyelenggaraan jenazah yang sesuai dengan syariat Islam kepada masyarakat setempat. Pelatihan tersebut merupakan salah satu program kerja utama yang diadakan satu kali selama program KKN.

Masyarakat setempat yang sangat menantikan pelatihan ini mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Bagus sekali diadakan pelatihan penyelenggaraan jenazah ini karena di sini, jika ada yang meninggal, hanya keluarganya yang memandikan jenazahnya,” ucap salah satu warga di Dusun Tokka’.

Pelatihan penyelenggaraan jenazah diadakan pada tanggal 5 dan 12 Maret 2023 tersebut dihadiri oleh 36 muslimah Dusun Tokka dan 10 warga Moncongloe Lappara. Ustazah Lisa Listiawati, salah satu dari tim Sosial Muslimah Wahdah Daerah Makassar, dan Khoirul Anwar, mahasiswa semester VIII STIBA Makassar menjadi pemateri di dua kegiatan terpisah tersebut.

Reporter: Abu Ubaidillah/Tim Humas Akhwat