(STIBA.ac.id) Makassar –  Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia UKM Jurnalistik Putri STIBA Makassar kembali mengadakan Pelatihan Kepenulisan. Tema yang dipilih pada kegiatan kali ini adalah Menyebarkan Dakwah dengan Karya Tulis Ilmiah di Era Digital.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Ummu Salamah Kampus Putri STIBA Makassar, pada Ahad, 19 Syakban 1444 H (12/03/2023) tersebut menghadirkan Ustazah Kurnaemi Anita, S.T., S.H., M.E. sebagai narasumber.  

Selama kegiatan, pemateri mengajak para peserta untuk melatih kemampuan dalam menulis karya ilmiah. Ustazah juga membagikan tip bagaimana menulis karya ilmiah yang baik dan benar. Selain itu, ia juga mengajak peserta untuk banyak membaca buku. Karena dengan membaca, kita dapat melihat peristiwa yang terjadi di masyarakat. Dari peristiwa tersebut bisa menciptakan ide dan meningkatkan keahlian dalam menulis.

“Banyaklah membaca, karena menulis adalah mengeluarkan isi pikiran. Sehingga sebelum menulis harus ada isi di dalam pikiran kita, baik dengan membaca buku atau mengikuti perkembangan berita dan mencari informasi lainnya sebagai bekal tentang apa yang akan kita tulis. Dan yang terpenting apa yang kita tulis bisa memberikan manfaat bagi umat terlebih di era berkembangnya teknologi informasi seperti saat ini,” ujarnya pada peserta pelatihan.

Pelatihan ini dihadiri oleh 68 peserta, terdiri dari 22 pengurus baru UKM Jurnalistik dan sisanya mahasiswi STIBA Makassar. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengembangkan kemampuannya dalam kepenulisan, memberikan pembekalan peserta dalam kepenulisan, dan meningkatkan keterampilan peserta dalam hal kepenulisan.

Reporter: Tim Humas Putri