(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar yang berposko di Desa Tonasa Kecamatan Tombolo Pao menggelar Taklim Remaja, Sabtu (11/03/2023).

Acara ini digelar di Masjid Nurul Amin Dusun Maroanging yang diikuti oleh remaja masjid di desa tersebut.

Kegiatan taklim remaja ini diisi oleh salah seorang dosen STIBA Makassar yaitu Ustaz Abdul Munawir, Lc., M.H.I. selaku dosen pembimbing lapangan Posko Desa Tonasa.

Ustaz Abdul Munawwir, Lc., M.H.I selaku pemateri pada taklim remaja tersebut membahas mengenai pentingnya waktu terkhusus bagi kaum muda.

“Setiap dari kita akan menghadapi yang namanya kematian, kita tak akan tahu siapa di antara kita yang akan mati duluan. Oleh karenanya hendaknya setiap dari kita memperhatikan salatnya, karena amalan hamba yang paling pertama dihisab di hari kiamat ialah salat,” ujar narasumber memberikan nasihatnya kepada remaja peserta taklim.

Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar berharap dengan diadakannya taklim remaja ini dapat menumbuhkan semangat dan perhatian remaja masjid akan pentingnya salat, terutama di zaman digital saat ini di mana anak usia remaja lebih banyak menghabiskan waktunya bersama gawai mereka.

Muh. Taufiqurrahman