(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar Wilayah Tinggimoncong berkolaborasi dengan UKM Kesehatan STIBA Makassar berhasil menyelenggarakan kegiatan Rukiah dan Bekam Massal tingkat kecamatan di Masjid Baitussalam Malino, Ahad (12/03/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda besar yang diinisiasi oleh koordinator kecamatan wilayah Tinggimoncong, Dwi Faturrahman mengingat jarangnya ada kegiatan bertema Pengobatan Nabawi di wilayah Tinggimoncong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Malino, Bapak Alimuddin, yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan bekam dan rukiah massal ini terutama bekam karena kegiatan ini sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat pedesaan.

Selain itu turut hadir pula perwakilan mahasiswa KKN VI STIBA Makassar Wilayah Tinggimoncong, peserta dari masyarakat secara umum, serta Kepala Klinik STIBA Makassar Ustaz Ibrahim Rauf Mande S.Kep., Ners., C.W.C.C.A., S.H., C.H., C.H.Kn.C.S.M.C. yang sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Ustadz Ibrahim Rauf menjelaskan bahwa betapa  penting dan efektifnya pengobatan nabawi itu, bahkan harusnya pengobatan ini adalah pilihan utama bukan alternatif.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib, masyarakat serta mahasiswa tampak khusyuk mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber. Bahkan saat sesi rukiah massal, seluruh peserta tampak kompak mengikuti arahan pemateri dari mulai memejamkan mata sampai menceritakan apa yang dirasakan seusai ayat-ayat rukiah selesai dibacakan.

Kegiatan ditutup dengan bekam bagi peserta terdaftar yang bertempat di Posko KKN Malino.