(STIBA.ac.id)  Maros — Mahasiswa KKN VI STIBA Kecamatan Moncongloe mengadakan Silaturahmi Halakah Dirosa Gabungan, dirangkaikan dengan serah terima halakah Dirosa binaan mahasiswi KKN kepada MWC Kec. Moncongloe, Sabtu (25/03/2023), di Masjid Jami’ Asy-Syuhada Bonto Marannu. Acara tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh 216 ibu-ibu peserta Dirosa, serta perwakilan dari MWD Maros dan MWC Kecamatan Moncongloe.

Dalam sambutannya, Ustazah Deri Miranti, S.Pd., selaku Ketua MWD Maros menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada mahasiswi KKN di Kecamatan Moncongloe yang telah banyak membantu dalam pembinaan Dirosa. Kemudian dilanjutkan dengan informasi wisuda tasyakuran halakah Dirosa yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Sudah hampir dua bulan kami menemani ibu-ibu di Kecamatan Moncongloe, banyak pengalaman yang kami dapatkan selama berada di sini. Dan sekarang, tak terasa perpisahan semakin dekat. Oleh karena itu, kami berpesan kepada ibu-ibu di Kecamatan Moncongloe untuk selalu bersemangat dalam membaca dan mempelajari Al-Qur’an serta ilmu agama,” ungkap Ummu Kultsum Ali, selaku Wakil Koordinator Kecamatan KKN VI STIBA Kec. Moncongloe dalam sambutannya.

Ustazah Kurnaemi Anita, S.T., S.H., M.E. sebagai narasumber pada acara ini menjelaskan bahwa mempelajari Al-Qur’an tidak mengenal batas usia, yang terpenting adalah mujahadah kita untuk mempelajarinya karena sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.

Saat materi dan tanya jawab berlangsung, terasa pula nuansa perpisahan di mana para ibu-ibu menyampaikan harapan dan permintaan agar mahasiswi KKN tetap menyertai mereka.

Selanjutnya persembahan dari halakah Dirosa oleh perwakilan dari empat desa. Kemudian pada sesi terakhir acara, diadakan penyerahan halakah Dirosa binaan mahasiswi KKN VI STIBA Kec. Moncongloe kepada MWC Kec. Moncongloe.

Para mahasiswi berharap agar halakah Dirosa di Kec. Moncongloe tetap berjalan seperti biasanya dan tidak mengurangi semangat ibu-ibu meskipun telah berpindah tangan. Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan halakah baru oleh Ustazah Siti Nurbaya, S.Pd. selaku Ketua MWC Kec. Moncongloe. Ia menyampaikan harapannya agar ibu-ibu peserta Dirosa selalu semangat dan tetap ingin melanjutkan halakah Dirosa yang akan dibina oleh MWC Kec. Moncongloe.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading