Maros – KKN VI STIBA Kecamatan Moncongloe menyelenggarakan pembukaan Festival Anak Saleh dengan tema “Kemilau Generasi Islam di Tanah Moncongloe”, yang dilaksanakan di Masjid Al-Aqso, Moncongloe Bulu. Kegiatan ini merupakan ajang untuk melatih potensi dan bakat anak-anak dalam bidang agama serta menumbuhkan rasa cinta anak terhadap syariat Islam.

Kegiatan yang diadakan pada Jumat (24/3/2023) tersebut disambut meriah oleh para peserta utusan dari empat desa se-Kecamatan Moncongloe yang akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 24-26 Maret 2023.

“Salah satu landasan dari kegiatan ini adalah surah Al-Muthaffifin ayat 26, sebagai momentum dan wadah agar anak-anak bisa belajar dan menggali potensinya,” ujar Andi Quarzy Ayatullah, Koordinator Kecamatan Moncongloe.

Kegiatan ini terdiri dari lima cabang lomba, di antaranya Lomba Ranking 1, Lomba Hafalan Qur’an, Lomba Praktik Salat, Lomba Azan, dan Lomba Dai Cilik.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudahan-mudahan bisa berkelanjutan karena bisa memotivasi anak-anak untuk belajar agama dan saya mendukung serta terbuka dalam kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STIBA Makassar,” ungkap H. Muhammad Ali selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Aqsa mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 175 peserta yang merupakan hasil seleksi di tingkat desa. Peserta tersebut merupakan anak-anak binaan TKQ/TPQ mahasiswa KKN STIBA Makassar se-Kecamatan Moncongloe.

Bapak Herwan, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Camat Moncongloe menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN STIBA Makassar karena kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak sebagai bekal generasi ke depan karena mereka adalah pemegang estafet dalam melanjutkan syiar-syiar Islam yang memiliki akhlak baik.

Kegiatan pembukaan Festival Anak Saleh kemudian ditutup dengan penampilan nasyid oleh anak-anak binaan Desa Bonto Marannu dan foto bersama.

Loading