(STIBA.ac.id) Gowa – Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar menyelenggarakan salah satu program besar mereka yaitu Makka (Maiki Assipakainga’) yang dirangkaikan dengan Tablig Akbar, Ahad (19/03/2023). Acara ini dihadiri oleh masyarakat se-Kecamatan Tombolo Pao dengan antusias.

Kapolsek memberikan apresiasi besar dengan kehadiran mahasiswa KKN VI STIBA Makassar, karena telah mengunjungi semua desa yang ada di Kecamatan Tombolo Pao dan memberikan pencerahan dalam hal keagamaan.

“Salah satu program yang sangat berpengaruh terhadap kami sebagai masyarakat adalah Dirosa yang diadakan oleh mahasiswa KKN VI STIBA Makassar, sehingga membantu kami dalam membaca Al-Quran. Mahasiswa KKN VI sangat membantu kami dalam hal keagamaan, membimbing kami agar selalu dalam keyakinan yang kuat dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Kapolsek.

Acara Tablig Akbar yang bertemakan Meraih Kemuliaan Ramadan dengan Ilmu diisi oleh salah satu dosen STIBA Makassar, Ustaz Dr. Rustam Koly, Lc., M.A. Pemateri memberikan nasihat kepada seluruh masyarakat agar menyambut dengan baik bulan Ramadan, serta lebih bersemangat dalam berbuat amal kebaikan di bulan yang penuh mulia ini.

Acara ini dihadiri oleh 304 peserta se-Kecamatan Tombolo Pao. Masyarakat sangat antusias menyimak materi Tablig Akbar serta banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan bulan suci Ramadan.

Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar berharap dengan diadakannya Tablig Akbar, masyarakat dapat lebih mempersiapkan diri dan bersemangat dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Mohammad Taufiqurrahman