(STIBA.ac.id) Maros – KKN VI STIBA Desa Moncongloe mengadakan Tablig Akbar dengan tema “Ramadan Bulan Perjuangan” di Masjid Jami Baiturrahman, Sabtu (18/3/2023). Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal menyambut bulan Ramadan bagi masyarakat Desa Moncongloe untuk memperjuangkan hal-hal yang bermanfaat selama bulan suci tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh 77 peserta yang terdiri dari pemerintah desa, aparat kepolisian, dan warga Desa Moncongloe. Dalam sambutannya, koordinator desa Rizki Latif menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan akbar terakhir sebelum penarikan mahasiswa KKN di tanggal 30 Maret, dan program kerja lain seperti silaturahmi, pengajaran TPA, Dirosa, taklim rutin, dan pembinaan remaja masjid akan terus berlanjut.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ahmad Mubarak sebagai ketua panitia yang dibantu oleh 22 anggotanya.

Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar telah berhasil menghidupkan masjid dengan berbagai program kerja yang diberikan, dan hal ini diapresiasi oleh Kepala Dusun Pamanjengan, Pak Asri.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ustadz Dr. Askar Yaman, S.Pd., M.M., M.Pd. yang menekankan pentingnya menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk memperjuangkan kebaikan-kebaikan dan amal saleh, sebagai alumni terbaik madrasah Ramadan. Pada kesempatan ini, peserta juga diberikan buku Serial Dasar-Dasar Islam dan Aqidah Ahlus Sunnah.

“Mahasiswa KKN STIBA Makassar jika memerlukan bantuan, hubungi kami saja,” pesan dari Kepala Babinsa Desa Moncongloe, Bapak Muhammad Yusuf.

Tablig Akbar kemudian ditutup dengan pemberian doorprize kepada peserta yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia dan foto bersama sebagai kenang-kenangan.