(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar mengadakan Festival Anak Saleh yang diadakan selama dua hari, Kamis-Jumat (16-17/03/2023) di Masjid Besar Baiturrahman Kelurahan Tamaona, Kec. Tombolo Pao

Acara ini diikuti oleh delapan desa satu kelurahan, yakni Desa Kanreapia, Desa Tonasa, Desa Pao, Desa Tabbinjai, Desa Balassuka, Desa Bolaromang, Desa Erelembang, dan Desa Mamampang, serta Kelurahan Tamaona. Masing-masing mengutus anak-anak mereka yang sebelumnya telah dibina oleh mahasiswa KKN VI STIBA Makassar untuk berpartisipasi dalam perlombaan.

Adapun cabang perlombaan Festival Anak Saleh di antaranya adalah lomba Cerdas Cermat Islam, Tadarus, Azan, Hafalan Surah Pendek, Ceramah Islam,  dan Hafalan Doa Harian.

Acara ini dibuka oleh Ustaz Ghazali selaku Ketua Departemen Kaderisasi DPC Wahdah Islamiyah Tombolo Pao.

“Kita dalam Islam dianjurkan berlomba-lomba dalam kebaikan. Oleh karenanya adik-adik jangan mau kalah dengan desa yang lain. kepada seluruh adik-adik peserta agar kiranya menjaga kejujuran dan tidak hanya mengharapkan hadiah, karena yang paling penting adalah pengalaman,” ujarnya.

Pikhy Ardiansyah selaku ketua panitia acara juga menyampaikan harapannya agar acara ini dapat mewujudkan generasi-generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Kami harap dengan adanya festival anak saleh ini dapat mewujudkan generasi-generasi muda Islam yang membawa cahaya di tengah umat. Dengan hadis-hadis, ilmu-ilmu Al-Qur’an yang telah diajarkan oleh mahasiswa KKN. Kita berharap usaha yang kita lakukan tidak mengkhianati hasil,” ujar Ketua Panitia.

Acara berjalan dengan lancar dan antusias. Masing-masing desa berlomba dengan sangat sengit mencoba menunjukkan keunggulan dari desanya masing-masing. Tak sedikit warga dari masing-masing desa juga meramaikan festival ini, memberi motivasi anak-anak mereka.

Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar selaku panitia acara berharap acara ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih bersemangat belajar Al-Qur’an dan ilmu Islam.

Reporter: Muh. Taufiqurrahman

Loading