(STIBA.ac.id) Makassar –  UKM Raudhatul Huffazh STIBA Makassar menggelar Daurah 15 Hari Menghafal Al-Qur’an. Kegiatan ini diadakan di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar dengan tema “Merengkuh Nafas-Nafas Ramadan dengan Al-Qur’an, Tinggikan Derajat di Sisi Ar-Rahman”. Diadakan bertepatan dengan bulan suci Ramadan menjadikan acara ini sebagai sarana yang tepat untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an. Daurah ini diikuti oleh 39 peserta dari berbagai daerah baik dari kalangan mahasiswa STIBA Makassar maupun dari latar belakang lainnya.

Ustaz Ahmad Munir, Lc. selaku Ketua Bagian Kegiatan Kemahasiswaan STIBA Makassar sekaligus membuka acara daurah dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadan merupakan waktu yang penuh kebaikan, dan salah satu bentuk kebaikan tersebut adalah berinteraksi dengan Al-Qur’an, baik dengan membaca, merenungkan, bahkan menghafalnya.

“Bulan Ramadan adalah musim kebaikan, dan di antara kebaikan itu adalah interaksi dengan Al-Qur’an baik dengan membacanya, menadaburinya, dan menghafalnya,” ujar Ustaz Ahmad Munir, Lc. Rabu, (26/03/2023).

Selain itu, ia juga menambahkan pentingnya memperbanyak doa karena manusia bersifat lemah dan membutuhkan sandaran kepada Allah secara terus-menerus.

Setelah itu, Ketua Panitia Mufadhal, membacakan laporan dan berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan selama daurah ini dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap para peserta dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk bersama-sama meraih kesuksesan dalam menghafal Al-Qur’an dan meningkatkan derajatnya di sisi Ar-Rahman.

Materi kemudian disampaikan oleh Ustaz Sayyid Tashdiq, Lc., M.A. Ia memaparkan keutamaan dan kemuliaan orang yang menghafal Al-Qur’an sebagai pondasi semangat para peserta, disertai dengan doa dan niat yang ikhlas agar diberikan taufik oleh Allah dalam mengikuti kegiatan daurah menghafal Al-Qur’an ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 15 hari ke depan dan diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta, serta menjadi bekal untuk meraih derajat yang tinggi di sisi Ar-Rahman.

Reporter: Abdullah Alfaruq