(STIBA.ac.id) Gowa — Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar Kelurahan Malino mengahadiri pertemuan dengan Komandan Sekolah Calon Tamtama (Secata) beserta jajarannya,  Selasa (28/03/2023). Pertemuan tersebut dalam rangka perpisahan sekaligus memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada mahasiswa KKN atas partisipasi mereka dalam membimbing prajurit siswa  Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2022.

Ramah tamah ini diadakan di Kantor Secata dan dihadiri oleh sepuluh pimpinan Secata, Koordinator KKN Kecamatan Tinggimoncong dan enam mahasiswa KKN Kelurahan Malino.

Kegiatan Pembinaan Al-Qur’an yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelurahan Malino kepada prajurit siswa Dikmata rutin berjalan tiga kali sepekan dalam dua bulan terakhir ini. Para prajurit siswa sangat antusias mengikuti dan menyambut dengan baik kegiatan ini.

Letkol INF Faizal Amin, S.I.P. selaku komandan Secata mengatakan bahwa pembinaan Al-Qur’an adalah hal yang positif yang harus terus dilanjutkan oleh mahasiswa KKN angkatan berikutnya.

“Ini menurut saya adalah hal yang positif yang harus terus dilanjutkan  ke adik-adiknya nanti, jadi generasi-generasi selanjutnya nanti disampaikan bahwa kami di Secata menerima secara terbuka,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyatakan harapannya agar KKN STIBA tahun depan juga bisa bekerja sama dengan Secata dalam pembinaan keagamaan, bukan hanya mengajarkan Al-Qur’an namun juga ditambah dengan kegiatan keagamaan yang lain.

Malikul Saleh selaku Koordinator Kel. Malino mewakili rekan-rekannya menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Saya mewakili teman-teman mahasiswa KKN Kel. Malino berterima kasih atas kesempatan yang diberikan, sehingga kami bisa mengajarkan Al-Qur’an kepada prajurit siswa. Kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan dalam pengajaran dan pembinaan selama ini dan insyaallah Kamis, 30 Maret 2023 masa KKN kami akan berakhir,” ungkapnya.

Koordinator Kecamatan Tinggimoncong yakni Dwi Faturrahman juga memberikan apresiasi kepada Mahasiswa KKN Kel. Malino yang telah berhasil membangun kerja sama dengan Secata, karena ini merupakan kali pertama  mahasiswa KKN bisa mengadakan pembinaan keagamaan di Secata.

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dari pihak Secata kepada mahasiswa KKN Kel. malino kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Adapun nama-nama mahasiswa yang mendapatkan piagam penghargaan:

1. Dwi Faturrahman

2. Malikul Saleh

3. Rival

4. Muh. Nursyamhuri

5. Muhammad Nurfalaq

6. Muhammad Affan Albari

7. Nur Fadhil Ahsan

Loading