(STIBA.ac.id) Makassar –  Bagi jemaah Masjid Anas bin Malik, nama Muhammad Ikhsan Sulaeman sudah tidak asing lagi. Di usianya yang masih belia, mahasiswa Semester II Program Studi Perbandingan Mazhab STIBA Makassar ini telah menjadi imam di masjid yang tak pernah sepi dari jemaah itu. Selama Ramadan tahun ini, ia juga menjadi imam tarawih dan salat lail satu juz tiap malam. Bacaannya lancar, nyaris tak pernah keliru.

Hafalannya yang mumpuni ini terbukti dengan keberhasilannya menyabet Juara I dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Cabang Hifzhul Qur’an 30 juz. Dalam ajang yang digelar di Kabupaten Selayar tersebut, Ikhsan mewakili Kabupaten Enrekang.

“Semoga juara kali ini semakin membuat kami sadar atas nikmat yang telah Allah berikan untuk kami dan senantiasa menjaganya dengan baik,” ujar Ikhsan.

Ia juga berharap agar prestasi ini tidak membuatnya cepat puas.

“Masih banyak yang harus kami perjuangkan di dunia yang sementara ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Kepada teman-temannya di STIBA Makassar, mahasiswa asal Kabupaten Sidrap ini menitipkan pesan.

“Jika ada seseorang yang memiliki tekad kuat kemudian diiringi dengan kesungguhan dan doa yang senantiasa dipanjatkan, tentunya doa dari orang tua untuk meraih cita-citanya, terkhusus untuk menjadi penghafal Al-Qur’an, maka Allah akan membukakan 1000 jalan kemudahan untuknya yang mungkin kadang tidak disangka,” pungkasnya.

Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an XXXII tahun 2022 yang berlangsung 22 Juni hingga 1 Juli 2022 di Kabupaten Bone, Muhammad Ikhsan Sulaeman juga berhasil meraih juara III pada kategori yang sama.

Selian Ikhsan, mahasiswa STIBA Makassar atas nama Muh. Adzim Fadlan Tangdiombo juga berhasil meraih juara Harapan II pada kategori Hifzhul Qur’an 30 Juz.

Loading