(STIBA.ac.id) Makassar – Kepala Tata Usaha STIBA Makassar Ustaz Musdirfan, S.H mengikuti Diklat Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis Angkatan VI Tahun 2023. Pelatihan ini diadakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia.

Diklat tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 9-12 Mei 2023 dengan metode pembelajaran dalam jaringan (online). Diklat ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta dalam mengelola arsip dinamis, yaitu arsip yang digunakan secara langsung dalam kegiatan pencipta arsip dan disimpan selama jangka waktu tertentu.

Ruang lingkup materi diklat meliputi kegiatan penciptaan arsip, penggunaan dan pemeliharaan.

Setelah mengikuti diklat, peserta diharapkan mampu memahami konsep dan ruang lingkup serta menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan arsip dinamis sesuai kaidah dan prinsip-prinsip kearsipan di masing-masing instansi.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta perwakilan dari berbagai instansi.

“Alhamdulillah, saya bersyukur diberi kesempatan dan kepercayaan oleh institusi untuk mengembangkan kompetensi di bidang kearsipan melalui diklat ini,” ujar Ustaz Musdirfan.