Kepala Bagian Audit Mutu Pusat Penjaminan Mutu STIBA Makassar Ihwan Wahid Minu, M.E. (tengah)

(STIBA.ac.id) Makassar –  BAN-SM (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah) Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Visitasi Akreditasi Tahap II untuk seluruh sekolah dan madrasah yang telah memenuhi kriteria di Sulawesi Selatan. Sekolah yang telah memenuhi kriteria tersebut sebagiannya aan melaksanakan akreditasi dan sebagian lainnya akan melaksanakan reakreditasi dengan instrumen baru.

Sebanyak 173 sekolah dan madrasah dari berbagai jenjang di Sulawesi Selatan akan menjalani visitasi tahap kedua di mana masing-masing visitasi untuk setiap sekolah dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Untuk itu BAN-SM Sulawesi Selatan menurunkan 22 asesornya yang ditugaskan guna memaksimalkan jalannya visitasi akreditasi tersebut.

Kepala Bagian Audit Mutu Pusat Penjaminan Mutu STIBA Makassar Ihwan Wahid Minu, M.E. adalah di antara asesor yang diturunkan BAN-SM pada visitasi ini. Ustaz Ihwan yang juga merupakan dosen STIBA Makassar melakukan visitasi akreditasi pada tiga Sekolah Dasar di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. Ketiga Sekolah tersebut adalah SD Negeri 375 Tancung, SD Negeri No. 237 Ujunge, dan SD NEgeri 272 Dualimpoe.

Pada surat tugas yang diberikan, Ustaz Ihwan menyebutkan bahwa waktu pelaksanaanya dilaksanakan dari tanggal 22 Maret hingga tanggal 27 Mei 2023.

Bagi Ustaz Ihwan Wahid Minu, M.E., visitasi akreditasi yang ditugaskan kepadanya merupakan amanah yang sangat mulia sebab membantu negara khususnya pemerintah terkait untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu, dan juga membantu untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan.

“Saya merasa bersyukur sebab tugas sebagai asesor kali ini yang merupakan tugas ketiga kalinya semenjak diangkat sebagai asesor BAN-S/M Sulawesi Selatan pada tahun 2021 dapat mengharumkan nama institusi STIBA Makassar,” pungkasnya.

Loading