(STIBA.ac.id) Makassar – Dewan Eksekutif Mahasiswa STIBA Makassar menggelar acara Penutupan Porsani XVI pada hari Ahad, tanggal 11 Juni 2023. Acara yang berlangsung malam hari ini diadakan di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar.

Pembacaan Al-Qur’an oleh qari Mufadhdhal yang melantunkan surah al-Anfaal ayat 55 hingga 64 mengawali kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Porsani XVI, Idham Febriansyah yang menyampaikan laporan umum pelaksanaan Porsani XVI.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Lc. M.A. P.hd. memberikan sambutan dan tausiah selanjutnya. Ia mengapresiasi kerja keras panitia Porsani dalam mengelola acara dengan baik, sehingga acara berjalan sukses. Ia juga mengharapkan peningkatan di masa mendatang. Terakhir, Ustaz Akhmad menyampaikan pesan agar mahasiswa saling memaafkan jika selama lomba terjadi kejadian yang bisa merusak ikatan ukhuwah.

Acara ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Ketua Panitia Porsani XVI kepada Ustaz Akhmad Hanafi.

Acara penutupan juga dimeriahkan dengan penampilan beberapa mahasiswa, termasuk pembacaan puisi dan pidato dalam bahasa Arab. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Porsani juga mengumumkan dan memberikan medali serta hadiah kepada tim-tim juara di setiap lomba. Juara umum Porsani tahun ini jatuh kepada kelas Perbandingan Mazhab Semester VIII, yang berhasil meraih 11 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Sebagai penutup, semua asatizah, panitia, dan perwakilan juara umum Porsani melakukan sesi foto bersama. Acara penutupan Porsani ke-16 Dema STIBA Makassar ditutup dengan sukses dan penuh kebersamaan.

Reporter: Ibnul Mubarak

Loading