(STIBA.ac.id) Kendari –  Mahasiswa semester dua program studi Pendidikan Bahasa Arab di Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Muhammad Syafi’i, menorehkan prestasi dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023. Ajang yang digelar di Sulawesi Tenggara ini (15-19/07/2023) diikuti oleh 253 peserta dari berbagai kabupaten di wilayah tersebut.

Muhammad Syafi’i berhasil menunjukkan kepiawaian dalam tafsir Al-Qur’an dan Hadis. Prestasinya yang gemilang mengantarkan dirinya meraih Juara II pada cabang lomba Tafsir Al-Qur’an Golongan Bahasa Arab Putera yang diikuti 16 peserta utusan dari 16 kabupaten se-Sultra.

Sebagai mahasiswa STIBA Makassar, Muhammad Syafi’i telah membawa nama baik kampus STIBA Makassar dengan mempersembahkan pencapaian gemilangnya di tingkat regional. Prestasi sebelumnya yang pernah diraihnya sebagai Juara I pada cabang yang sama pada tahun lalu, semakin menegaskan keunggulannya dalam bidang ini.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc., M.H.I., mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh Muhammad Syafi’i.

“Setiap kabar tentang prestasi salah seorang dari mahasiswa STIBA dalam berbagai ajang perlombaan yang sampai kepada kami, maka saat itu juga kepenatan dan keletihan membersamai mereka dalam liku dan kerja keras membentuk mereka menjadi sirna berganti dengan kebahagiaan dan kebanggaan,” ungkap Ustaz Taufan.

“Kebahagian itu menjadi bahan bakar yang terus menyulut semangat pengabdian untuk selalu setia membersamai mereka dalam suka duka bekerja di ladang pembinaan dan tarbiah yang tidak berbatas. Selamat kepada Muhammad Syafi’i atas pencapaian prestasi ini sebagai Juara II, semoga STIBA selalu bisa melahirkan juara-juara  baru,” lanjutnya.

Muhammad Syafi’i mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari para dosen, teman-teman, dan keluarganya yang telah mendukungnya dalam meraih prestasi ini. Ia berharap prestasinya ini bisa lebih memotivasi dirinya dan juga  rekan-rekan mahasiswanya di STIBA Makassar untuk meningkatkan pemahaman terhadap ayat-ayat Al-Qur’an.

“Semoga ke depannya dapat memotivasi saya dan juga  teman-teman dalam meningkatkan pemahaman terhadap ayat-ayat Al-Qur’an, juga agar lebih istikamah lagi dalam memurajaah hafalan-hafalan Al-Qur’an,” ujar Syafi’i yang saat ini tengah menikmati liburan panjang di kampung halamannya.

Loading