(STIBA.ac.id) Buton Selatan – Mahasiswa STIBA Makassar hingga saat ini masih menjalani masa liburan. Momen berharga dan paling dinanti-nanti mahasiswa ini mereka manfaatkan dengan kembali ke daerah asal masing-masing. Melepaskan diri sejenak dari rutinitas akademis untuk menyegarkan pikiran dan menjalin silaturahmi dengan keluarga serta teman-teman lama.

Namun, liburan bagi mereka bukan hanya soal bersenang-senang semata, melainkan juga kesempatan untuk berdakwah dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Seperti yang dilakukan oleh sepuluh orang mahasiswa STIBA asal Siompu Barat, Kabupaten Buton Selatan.

Semangat kolaborasi antara mahasiswa dan mahasiswi STIBA Makassar ini tercermin dalam penyelenggaraan Festival Anak Saleh se-Kecamatan Siompu Barat. Kegiatan ini menjadi cara kreatif mereka untuk memanfaatkan masa liburan dengan membawa tema yang menginspirasi, yaitu “Menjadi Generasi Rabbani dengan Ilmu Agama”.

Festival Anak Saleh ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Siompu Barat, Kantor Urusan Agama Siompu Barat, serta DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Buton Selatan. Acara berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 3 hingga 6 Agustus 2023, di Masjid Jabal Arafah, Kecamatan Siompu Barat.

Dalam festival ini, tercatat sebanyak 87 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti berbagai cabang lomba yang diselenggarakan. Para peserta berasal dari berbagai desa di Kecamatan Siompu Barat.

Camat Siompu Barat, dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan menyampaikan apresiasinya,

“Kegiatan ini merupakan awal yang baik dalam menggalang kebaikan dan semangat generasi muda untuk menjadi pribadi yang bermartabat dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Reporter: La Ode Acang

Loading