(STIBA.ac.id) Makassar – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIBA Makassar telah melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan II sebagai upaya untuk menggali potensi dan meningkatkan kualitas calon pengurus. Kegiatan ini mendatangkan beberapa narasumber yang berpengalaman di bidang keorganisasian dan membahas berbagai aspek dalam membangun organisasi yang sukses.

Sebanyak 40 calon pengurus Dema STIBA turut serta dalam kegiatan LDK II ini. Acara dibuka dengan sambutan dari Ustaz Rahmat Badani, Lc., M.A., yang juga merupakan salah satu narasumber pada kegiatan ini.

Ustaz Rahmat Badani memberikan pesan penting kepada para calon pengurus Dema tentang pentingnya mengenali potensi diri.

“Kunci keberhasilan dalam memimpin ada dua hal, pertama adalah mengenali potensi diri, dan kedua adalah memahami tempatnya dalam konteks yang ada,” ujarnya.

Sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ustaz Rahmat menekankan bahwa pemuda saat ini adalah penentu wajah dunia di masa depan, sehingga ia mengajak mereka untuk mempersiapkan kepemimpinan yang optimal untuk masa depan yang akan datang.

Ustaz Rahmat Badani menutup sambutannya dengan memberikan pesan bahwa tidak seharusnya ada keraguan bahwa aktif berorganisasi akan merusak prestasi akademik.

“Mereka yang mampu menggabungkan pembelajaran dan aktivitas berorganisasi akan menjadi contoh bagi seluruh mahasiswa STIBA. Mungkin saja nilai akademik mereka tidak mencapai angka maksimal, namun keberkahan ilmu yang diberikan oleh Allah akan hadir di sana. Apa yang mereka pelajari dan praktikkan bersama dengan berbagai tindakan baik akan menjadi sumber keberkahan dalam hidup mereka,” paparnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan LDK ini para calon pengurus mahasiswa dapat menggali potensi diri dan mengasah keterampilan yang dimiliki.

Kegiatan LDK II ini berlangsung pada tanggal 7-8 Oktober 2023, bertempat di lantai 4 dan 5 Gedung Abdullah bin Mas’ud STIBA Makassar.

Reporter : Fauzan Abdillah Syihab

Loading