Makassar, – UKM Raudhatul Huffaazh STIBA Makassar sukses menggelar Muktamar II, Sabtu, 27 Rabiul Akhir 1445 H (11/11/2023). Acara berlangsung di Lantai IV Gedung Rektorat STIBA Makassar dan mengusung tema “Meningkatkan Spirit Al-Qur’an dalam Menghadapi Era Globalisasi.”

Muktamar II ini dihadiri oleh sejumlah anggota organisasi dan pihak terkait yang turut serta menyukseskan acara tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Pusat Pembinaan Al-Qur’an dan Pengembangan Bahasa, Ustaz Sirajuddin Qasim Lc., M.H. Dalam sambutannya, ia menyoroti pentingnya tema acara yang dipilih, mengajak pengurus untuk tetap sabar dan istikamah dalam mengelola organisasi di tengah gempuran efek globalisasi, khususnya melalui media sosial.

“Bagi para pengurus organisasi, tetap jaga diri dan mengenyampingkan hawa nafsu serta syahwat ingin bebas. Itu harus dilawan, sesuai dengan kaidah ‘الأجر على قدر المشقة’ yang artinya pahala itu besarnya tergantung dari kesulitan yang dihadapi,” ujar Ustaz Siraj.

Mufaddhal Terpilih sebagai Ketua Umum Baru

Muktamar II berlangsung dengan penuh antusiasme dari anggota organisasi, dari sidang Pleno I hingga Pleno V. Pada bagian akhir acara, terdapat momen penting, yaitu pemilihan Ketua Umum UKM Raudhatul Huffaazh STIBA Makassar untuk Periode 2023/2024 M 1445/1446 H. Proses pemilihan dilaksanakan secara transparan, dan hasilnya menunjukkan bahwa Mufaddhal berhasil terpilih sebagai Ketua Umum baru. Mufaddhal akan menggantikan Musyirul Haq yang sebelumnya menjabat sebagai ketua.

Selamat kepada Mufaddhal atas terpilihnya sebagai Ketua Umum UKM Raudhatul Huffaazh STIBA Makassar. Harapannya, kepemimpinannya mampu membawa kemajuan signifikan dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan STIBA Makassar. Dengan semangat baru dan visi yang berkelanjutan, UKM Raudhatul Huffaazh STIBA Makassar berharap dapat terus menjadi wadah yang bermanfaat bagi para mahasiswa, mendukung kemajuan lembaga, dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat.

Reporter: Azyad Khairi

Loading