(STIBA.ac.id) Makassar –  Departemen Dakwah Keputrian Dema, Bidang Hafalan Raudhatul Huffaazh Putri, dan Divisi Pengembangan Bahasa Al-Fusha Putri STIBA Makassar kembali menggelar Muslimah’s Event VI. Muslimah’s Event kali ini hadir dengan tema بالقرآن نربي الجيل الرباني وباللغة العربية نبني المجتمع الحضاري (Membina Generasi Rabbani dengan Al-Qur’an dan Membangun Masyarakat Berperadaban dengan Bahasa Arab). Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan lima cabang lomba yang diikuti peserta dari kalangan mahasiswi baik STIBA Makassar maupun perguruan tinggi lain, serta pelajar sekolah menengah.

Perlombaan ini terdiri dari beberapa kategori, di antaranya Musabaqah Hifzhul Qur’an 5 dan 10 Juz, Ulumul Qur’an, Arabic Story Telling, dan Cerdas Cermat Qawaid al-Lughah al-‘Arabiyah. Acara ini menjadi semakin meriah dengan adanya Seminar Al-Qur’an dan Bahasa Arab sebagai puncaknya.

Pembukaan Muslimah’s Event VI, yang digelar Sabtu (11/11/2023) di Aula Aisyah STIBA Makassar, menjadi sorotan dengan partisipasi aktif sekitar 700 peserta, 148 di antaranya adalah peserta aktif dalam musabaqah.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia, Ruqayyah Az-Zahrah Idris yang memberikan informasi seputar jalannya acara. Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Pembantu Waka I Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Ustazah Sartini Lambadjo, Lc., S.H., M.H.

Ustazah Sartini Lambadjo menyampaikan harapannya terhadap suksesnya Muslimah’s Event sebagai wadah untuk menanamkan cinta terhadap Al-Qur’an dan Bahasa Arab.

“Di tengah maraknya penggunaan bahasa Inggris oleh generasi muda, kita tetap berkomitmen untuk menyebarkan kecintaan terhadap bahasa Arab. Kita bangga dapat ikut serta dalam melestarikan dan mempromosikan penggunaan bahasa Arab,” ujarnya memicu semangat para peserta.

Acara dilanjutkan dengan technical meeting bersama para peserta musabaqah, yang bertujuan untuk memberikan arahan dan persiapan optimal menjelang berlangsungnya rangkaian perlombaan.

Reporter: Tim Media dan Pers Putri

Loading