(STIBA.ac.id) Makassar – (STIBA.ac.id) Makassar – Acara Muktamar III Unit Kegiatan Khusus Biro Rumah Tangga Mesjid (BRTM) Anas bin Malik STIBA Makassar pada Jumat (17/11/2023) menjadi momen penting sebagai penutup periode 2022/2023 dan awal kepemimpinan baru periode 2023/2024.

Dengan tema “Masjid sebagai Solusi Dekadensi Moral dan Dinamika Sosial,” acara di lantai II Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar melibatkan seluruh pengurus BRTM, baik dari periode sebelumnya maupun yang baru dimulai.

Pembukaan acara ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari Ketua DKM Anas bin Malik STIBA Makassar, Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. Dalam sambutannya, Ustaz Ahmad Syaripudin menekankan pentingnya memulai perbaikan dari masjid untuk mengatasi dekadensi moral dan dinamika sosial. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa dekadensi moral atau kemerosotan moral, timbul karena adanya akhlak yang buruk yang disebabkan oleh rusaknya hati.

Langkah-langkah konkret untuk mengatasi dekadensi moral, seperti perbaikan kualitas hati, memperbaiki ukhuwah islamiyah, dan meningkatkan kualitas diri baik lahiriah maupun batiniah, diuraikan sebagai solusi oleh Ustaz Ahmad Syaripudin.

“Kaidah utama yang harus diperhatikan oleh pengurus BRTM, yaitu mulailah dari masjid, setelah itu kamu akan mudah memperbaiki umat,” ujarnya.

Setelah menyampaikan tausiah dan sambutannya, ia secara resmi membuka acara Muktamar UKK BRTM Anas bin Malik STIBA Makassar.

Ikram Hidayatullah Pimpin UKM BRTM Anas bin Malik

Muktamar ini berlangsung selama dua hari, Jumat—Sabtu, (17—18/11/2023). Acara tersebut ditutup dengan serah terima jabatan Ketua BRTM Anas bin Malik dari Yandri F. Daulay kepada Ikram Hidayatullah. Ikram Hidayatullah akan memimpin UKK BRTM Anas bin Malik STIBA Makassar selama Periode 1445-1446 H/2023-2024 M.

Reporter: Muhammad Ibnul Mubarak

Loading