(STIBA.ac.id) Makassar – Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswi (PSDM) UKM Bahasa Al-Fusha STIBA Makassar menyelenggarakan Daurah Tazwidiyah IV. Daurah Tazwidiyah kali ini mengusung tema “أنت معلمة ومنك تتعلم الأجيال” (“Anda adalah seorang guru dan generasi belajar dari Anda”). Kegiatan ini bertujuan membentuk pengajar bahasa Arab yang profesional, memiliki peran penting dalam menumbuhkan motivasi belajar bahasa Arab di lingkungan kampus.

Pembukaan Daurah Tazwidiyah digelar pada hari Senin, 20 Jumadilawal 1445 H (4/12/2023), di Aula Ummu Salamah STIBA Makassar. Acara ini diikuti oleh 221 mahasiswi Semester V Prodi Perbandingan Madzhab dan berlangsung selama enam hari, mulai dari Senin hingga Sabtu, 20-25 Jumadilawal 1445 H (4-9/12/2023).

Pembukaan acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Fadhilah Nur Salsabila, serta sambutan dari Wakil Ketua Pusat Pembinaan Al-Qur’an dan Bahasa Arab STIBA Makassar, Ustazah Armida, Lc. Rangkaian acara mencakup pembagian kelas, penjadwalan, dan penugasan mudarrisah untuk setiap peserta Daurah Tazwidiyah.

Ustazah Armida berharap agar Daurah Tazwidiyah menjadi wadah yang mampu mewujudkan pengajar bahasa Arab sesuai dengan visi-misi STIBA Makassar.

Kegiatan ini dibagi menjadi tujuh kelas yang diisi oleh tujuh pemateri andal STIBA Putri, yaitu Ustazah Armida, Lc., Ustazah Asnawati Patuti, S.H., M.H., Ustazah Munawara, S.H., S.Pd.I., M.Pd., Ustazah Miftahul Jannah, S.H., Ustazah Natasha Rizki Arifah, S.H., Ustazah Qarinah Rahmat, S.H., Ustazah Nur Ainun Ilyas, S.Sos.

Reporter: Tim Media dan Pers Putri

Loading