(STIBA.ac.id) Makassar – Dakwah adalah sebuah kewajiban, sementara menjadi seorang pendakwah adalah pilihan. Namun ketika sudah menjatuhkan pilihan menjadi seorang pendakwah maka keistikamahan menjadi bukti keseriusan.

Menimbang vitalnya aspek keistikamahan ini, UKM Jurnalistik Putri STIBA Makassar menggelar Kajian Pengurus II dengan tema “Istikamah di Jalan Allah” pada Jumat, 24 Jumadilawal 1445 H (8/12/2023) di Gedung Ummu Salamah STIBA Makassar. Acara ini dihadiri oleh pengurus UKM Jurnalistik dan bertujuan meningkatkan semangat dalam berdakwah serta mengemban amanah.

Pemateri kajian kali ini adalah Ustazah Munawarah, S.H., S.Pd.I., M.Pd. Dalam kajiannya, Ustazah Munawarah menyoroti pentingnya istikamah dalam berdakwah. Ia menekankan tiga unsur istikamah, yakni ikhlas karena Allah, senantiasa meminta pertolongan kepada Allah, dan istikamah di atas perintah Allah.

Sebagai pembina UKM Jurnalistik Putri, Ustazah Munawwarah menekankan bahwa ketika amanah itu datang kepada kita maka pasti Allah yang akan menolong kita, sehingga ustazah mengajak para pengurus untuk kembali memperbaharui niat dan memohon kekuatan kepada Allah agar diistikamahkan di atas jalan dakwah ini.

“Perjuangan bukan tentang hasil tapi bagaimana proses dari perjuangan itu, libatkan Allah dalam setiap urusanmu, teruslah melakukan yang terbaik karena pengalaman adalah guru yang paling berharga. Tegakkanlah dakwah di manapun kakimu berpijak,” ucapnya.

Kajian ini dihadiri pengurus UKM Jurnalistik, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat para pengurus dalam berdakwah dan mengemban amanah.

Sebagai penutup, Ustazah Munawarah memberikan penguatan bahwa berada dalam kepengurusan adalah pilihan Allah, dan keterlibatan dalam kepengurusan tidak merusak prestasi akademik.

Reporter: Tim Media dan Pers Putri



Loading