(STIBA.ac.id) Makassar – Bagian Pemberdayaan Alumni STIBA Makassar kembali menggelar Reuni Alumni, kali ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom pada Kamis, (7/12/2023).

Kegiatan diawali dengan penyampaian dari Kepala Bagian Pemberdayaan Alumni, Ustaz Imran Yunus, Lc., M.H. Ia mengingatkan seluruh alumni untuk memperhatikan pengisian form monitoring yang telah disiapkan.

Monitoring ini menjadi acuan untuk penerbitan sertifikat pengabdian alumni,” tegasnya.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Ustaz Ahmad Amunir, Lc., yang mengajak para alumni untuk turut serta dalam menyosialisasikan PMB STIBA di wilayah tugas masing-masing.

“Bagi asatizah yang mengajar di SMA, bisa mulai mengidentifikasi potensi dari pemuda-pemudi di daerah tugas masing-masing, kita mulai dekati melalui dakwah fardiyah  sehingga mereka punya semangat ingin belajar ilmu Islam,” ujarnya.

“Selain mengajak masuk STIBA, kita juga dapat membantu untuk mencarikan donatur bagi mereka yang kurang mampu,” tambahnya.

Ustaz Ahmad Amunir juga menegaskan pentingnya antusiasme alumni dalam mencari calon mahasiswa baru. Menurutnya, mencari calon mahasiswa STIBA sejalan dengan mencari penerus dakwah di tempat pengutusan mereka saat ini.

“Kita membutuhkan putra-putri daerah yang dapat melanjutkan perjuangan kita,” pungkasnya, mengakhiri sosialisasinya kepada 89 peserta yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Reporter: Muh. Akbar

Loading