(STIBA.ac.id) Gowa – Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar sukses menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), bertempat di Rutan Kelas IIB Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, pada Selasa (23/1/2023).

Dalam sambutannya, Rivai Idrus, S.H. selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Malino menyampaikan apresiasi dan harapannya atas kehadiran para dosen STIBA Makassar untuk memberikan pencerahan agama bagi warga Rutan.

 “Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas penyuluhan yang diberikan oleh STIBA Makassar, semoga kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menjalin persaudaraan yang kental antara pihak Rutan dan STIBA Makassar,” imbuhnya.

Kegiatan PkM ini menghadirkan empat dosen STIBA Makassar, di antaranya Ustaz M. Fadli, Lc., Muhammad Yusuf Dain Yunta, Lc., M.A., Dr. Asri, Lc., M.A. dan Ustaz Ridwan, Lc., M.Sos.

Pada tausiah pembuka yang disampaikan oleh Ustaz Asri, ia menuturkan pentingnya rasa syukur kepada Allah meski dalam kondisi yang penuh keterbatasan.

“Kita harus senantiasa memperbanyak rasa syukur kepada Allah meski dalam kondisi penuh keterbatasan. Karena di saat yang sama, Allah tidak pernah berhenti memberikan banyak nikmat-Nya kepada kita,” tutur ustaz Asri.

Lebih lanjut dalam materinya, ia menekankan bahwa setiap orang memiliki peluang untuk dekat dengan Allah serta bertaubat untuk kembali ke jalan-Nya.

“Setiap orang punya peluang yang sama untuk menjadi hamba terdekat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Justru biasanya mereka yang berbuat kesalahan, boleh jadi itu adalah jalan membuka tabir taubat mereka kepada Allah diterima,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 83 orang dari warga Rutan ini semakin antusias saat memasuki sesi konsultasi bersama seluruh dosen STIBA Makassar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Loading