(STIBA.ac.id) Gowa   – Dalam upaya mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, STIBA Makassar kembali menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), kali ini di Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, pada hari Selasa (23/01/2024).

Kegiatan PkM ini melibatkan 11 dosen dan asisten dosen STIBA Makassar, di antaranya Ustaz Fadlan Akbar, Lc., M.H.I., Mukran H. Usman, Lc., M.H.I., Hayatullah Mubarak, Lc., Abdul Munawir, Lc., M.H.I., Arif Jumai Rajab, Lc., Bahtiar Lc., Harianto Rahman Fernandes, Lc., M.Pd., Muammar, Lc., Muh. Fakhri Muiz, Lc., Ramli, Lc., dan Zulkifli Busri, Lc.

Kepala Desa Tabbing Jai, Bapak Zubair, mengungkapkan dalam sambutannya bahwa STIBA Makassar telah memberikan kontribusi besar dalam pembinaan keagamaan melalui mahasiswa yang dikirimkan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desanya.

“Kami sangat bersyukur karena STIBA terus mengirimkan mahasiswa KKN ke kampung kami. Alhamdulillah, mahasiswa yang dikirim selama ini telah memberikan pencerahan yang baik kepada masyarakat. Mereka telah menghidupkan masjid dengan dakwah dan taklim kepada anak-anak, remaja, dan warga masyarakat,” ungkapnya.

Program PkM ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, yaitu Tablig Akbar, Konsultasi Agama, dan Taklim.

Di akhir kegiatan, Kepala Desa Tabbing Jai menyampaikan harapannya agar STIBA Makassar dapat kembali mengutus mahasiswanya untuk membantu masyarakat, khususnya saat memasuki bulan Ramadan.

“Kami sangat berharap agar di bulan Ramadan mendatang, ada dai dari STIBA yang dikirim untuk melaksanakan dakwah dan kegiatan Ramadan di Kecamatan Tombolo Pao ini,” harapnya.

Loading