(STIBA.ac.id) Makassar –  UKK Kepesantrenan dan Keasramaan STIBA Makassar kembali menyelenggarakan pelatihan untuk Ketua Kamar dalam rangka menghadirkan asrama yang lebih ideal.

Kegiatan ini bertemakan “Membentuk Ketua Kamar yang Bertanggung Jawab, Komunikatif, Disiplin, dan Kreatif dalam Mewujudkan Asrama Ideal.” Acara ini diawali dengan beberapa sambutan dari para pimpinan, yaitu Ketua Umum Keasramaan dan Kepesantrenan STIBA Makassar, Khaerul Ahmad, dan Pembina Kepesantrenan dan Keasramaan STIBA Makassar, Ustaz Sirajuddin, S.Pd.I., S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Khaerul Ahmad menyatakan bahwa pelatihan Ketua Kamar ini merupakan bentuk persiapan bagi mereka yang akan memimpin kamar agar dapat memaksimalkan peran mereka sebagai Ketua Kamar yang ideal.

“Diperlukan pemahaman yang baik dan benar mengenai peraturan-asrama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama berada di STIBA dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Setelah sambutan dari Ketua Umum Kepesantrenan dan Keasramaan, Ustaz Sirajuddin memberikan sambutannya. Ia menyatakan kepada para peserta yang terpilih sebagai Ketua Kamar, bahwa mereka telah menghabiskan 2-3 tahun di STIBA, memiliki pengalaman sebagai anggota kamar, dan mengetahui apa yang dibutuhkan. Maka, posisi Ketua Kamar ini sangat penting dalam mewujudkan apa saja yang dibutuhkan tersebut.

“Pelatihan Ketua Kamar ini merupakan tanggung jawab dalam menciptakan kenyamanan dan menjadikan asrama sebagai tempat yang seperti rumah, tempat kembali ketika lelah, memiliki masalah, dan lain sebagainya. Para Ketua Kamar juga memiliki tanggung jawab terhadap anggota kamar, dan diharapkan agar anggota kamar yang mereka pimpin dapat kembali dalam keadaan yang lebih baik,” ungkap Ustaz Sirajuddin Syarif memberikan motivasi kepada para peserta.

Sebelum menutup sambutannya, ia juga mengumumkan acara yang akan diadakan pada hari Ahad, tanggal 16 Rajab 1445 (28/01/2024). Acara ini dihadiri oleh 40 peserta dan menghadirkan dua narasumber, yaitu Ustadz Ihwah Wahid Minu, S.Pd.I., M.E, dan Ustadz Andi Hasbullah.

Reporter: Muhammad Abrar

Loading