(STIBA.ac.id) Makassar – Kunjungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama Republik Indonesia ke STIBA Makassar menjadi momentum penting dalam pemantauan dan evaluasi Program KIP Kuliah Kemendikbud RI. Dalam kunjungan ini, Ustaz Dr. Abdul Basir Laupe, M. Pd.I., Kasubtim Kemahasiswaan, Subdirektorat Sarana, Prasarana, dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, bertindak sebagai narasumber.

Bersama STIBA Makassar, STAI Al-Azhar Gowa juga turut serta dalam forum pertemuan ini. Ketua STIBA Makassar, Ustaz Dr. Ahmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., beserta para wakil ketua, kepala Sekretariat,  dan kepala Bagian Kegiatan Kemahasiswaan (BKK) STIBA Makassar, serta Ketua STAI Al-Azhar Gowa yang diwakili oleh Ustaz Dr. Abdurrahman Zain, M.Th.I., wakil ketua Bidang Akademik STAI Al-Azhar Gowa, turut hadir dalam pertemuan ini, bersama 40 mahasiswa penerima KIP dari kedua kampus, yang dipimpin oleh Ustaz Dr. Kasman Bakri sebagai moderator.

Kedua pemimpin sekolah tinggi menyambut kunjungan Diktis Kemenag RI dengan apresiasi dan ucapan syukur, di mana mereka menyampaikan harapan agar kuota penerima beasiswa KIP dapat bertambah pada tahun 2024 untuk kedua kampus tersebut.

Dalam pidatonya, Ustaz Dr. Abdul Basir Laupe, M. Pd.I., memberikan arahan kepada mahasiswa penerima KIP untuk memanfaatkan beasiswa tersebut dengan baik, termasuk mempertahankan prestasi akademiknya. Ia menekankan pentingnya menjaga karakter dan intelektualitas serta menegaskan bahwa mahasiswa penerima KIP harus memiliki prestasi di atas rata-rata.

Acara ini berlangsung di Gedung Rektorat lantai 4 STIBA Makassar pada hari Jumat, 28 Rajab 1445 H (11/02/2024), dari pukul 13.30 hingga 14.30 Wita. Sebagai penutup, acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Reporter: Ibnu Syam

Loading