(STIBA.ac.id) Makassar – Taklim Alumni adalah sebuah inisiatif dari Departemen Kajian dan Strategi (Kastra) IKA Putri STIBA Makassar, menjadi wadah silaturahim bagi para alumni STIBA Makassar. Sesi ke-2 Taklim Alumni yang berlangsung pada Ahad, 11 Februari 2024, menghadirkan Ustazah Kurnaemi Anita, S.T., S.H., M.E. sebagai narasumber, dengan penyelenggaraan secara daring melalui zoom meeting.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 13.45 hingga 15.30 Wita, dihadiri oleh 86 alumni putri STIBA Makassar dari berbagai angkatan, dengan mengangkat tema “Refleksi Diri Alumni dalam Kesempurnaan Islamnya (Seri Akhlak)”.

Baca juga: Pendaftaran Mahasiswa Baru STIBA Makassar Sudah Dibuka, Panitia Spill Syarat-Syaratnya: Berani Baca? – STIBA Makassar: Taklim Alumni IKA Putri STIBA Makassar Kupas Kesempurnaan Islam dalam Akhlak Muslimah

Ustazah Kurnaemi Anita, S.T., S.H., M.E., dalam penjelasannya, menyoroti tiga aspek akhlak yang harus dimiliki oleh seorang muslimah pada zaman ini. Pertama, bagaimana seorang muslimah dapat menjaga pandangannya; kedua, seorang muslimah harus memiliki rasa malu; dan ketiga, seorang muslimah selalu berusaha menjaga lisannya.

Suasana dalam room zoom terfokus pada kisah Ibunda Maryam, diangkat sebagai potret muslimah dalam Islam yang senantiasa menjaga kehormatannya.

Ustazah menutup materinya dengan nasihat,

“Barometer sebuah keimanan adalah lisan, maka berkatalah yang baik sebab kebaikan berawal dari lisan kita.”

Taklim Alumni ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang memperkaya pemahaman para alumni mengenai tema yang telah dibahas.

Reporter: Sarah Suleman, S.H.

Loading