(STIBA.ac.id) Makassar – Pascakeberhasilannya menjadi runner up dalam Lomba Peringatan Hari Bahasa Arab dunia yang diselenggarakan oleh Majma Al Malik Salman Lil Alami Lil Lugha Al-‘Arabiyyah bekerjasama dengan IMLA (Ittihad Mudarrisi Al-Lughah), Alfhabean Mahdani mendapatkan kesempatan menjadi narasumber dalam salah satu siaran Radio Nasional.

Radio Republik Indonesia (RRI) Pro Makassar tertarik mengundang Mahdani setelah membaca berita mengenai prestasinya tersebut di halaman web resmi stiba.ac.id. Stasiun radio plat merah tersebut mengundang untuk menjadikannya narasumber dalam acara Obsesi (Obrolan Seru Siang Ini).

Dalam siarannya yang dipandu oleh Arvan Yusri sebagai host, obrolan dimulai dengan suasana akrab sambil menggali informasi lebih lanjut tentang sosok Alfhabean.

Dalam salah satu segmen obrolan, Mahdani diminta memberikan motivasi kepada anak muda dan rekan mahasiswa, khususnya mahasiswa STIBA Makassar.

“Menjadi juara bukanlah sesuatu yang hanya digaungkan dan dibesar-besarkan, melainkan lebih dari itu. Prestasi seharusnya mengajarkan kita bahwa tidak ada yang mustahil, selama kita berusaha dan berikhtiar, insyaallah semua bisa seperti kami, bahkan lebih baik dari kami. Kuncinya adalah terus berdoa dan berusaha,” ungkap Mahdani, sambil mengutip Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam QS. Al Ankabuut: 69.

“وَٱلَّذِينَ جَٰهَدُوا۟ فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ ٱللَّهَ لَمَعَ ٱلْمُحْسِنِينَ”

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.”

Host acara juga menggali informasi lebih dalam tentang STIBA Makassar dari narasumber. Ketua Dema tersebut menjelaskan bahwa di STIBA, ia belajar berbagai bidang ilmu agama syar’i dengan pengantar Bahasa Arab yang diampu oleh para pengajar yang berkualitas.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Februari 2024, dalam siaran radio RRI di 94,4 FM.

Repoter: Ibnu Syam

Loading