(STIBA.ac.id) Makassar – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Biro Rumah Tangga Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar menggelar Pelatihan Imam dan Muazin guna meningkatkan kualitas keilmuan dalam menjalankan amanah mereka.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari pemateri, Ustaz Fadlan Akbar, Lc., M.H.I. yang juga memberikan penjelasan mengenai ilmu fikih yang harus dipahami oleh imam dan muazin kepada peserta.

“Ibadah memiliki proses dan tahapan karena setiap ibadah memiliki rukun dan tata cara yang harus diikuti untuk mencapai kesempurnaannya,” ungkapnya.

Pelatihan Imam dan Muazin ini merupakan salah satu program kerja semesteran yang dijalankan oleh Departemen Pendidikan dan Pelatihan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 13 Sya’ban 1445 H (23-02-2024), dihadiri oleh para imam dan muazin serta 31 peserta umum.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta keterampilan praktis bagi imam dan muazin dalam melaksanakan tugas di masjid. Dengan adanya peningkatan kualitas keilmuan ini, diharapkan pula dapat meningkatkan kualitas ibadah serta pelayanan kepada jemaah.

Reporter: Abdul Jailani

Loading