(STIBA.ac.id) Makassar – Dosen STIBA Makassar, Ustaz Syandri, Lc., M.Ag., mengikuti kegiatan Orientasi Pelopor Moderasi Beragama Angkatan I di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Acara ini diselenggarakan di Hotel W Three Premier Makassar mulai tanggal 23 hingga 28 Februari 2024.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai lintas agama, termasuk Islam, Kristen Protestan, Katolik, Budha, serta utusan dari pihak TNI dan Kepolisian. Dari kalangan Muslim, hadir perwakilan dari berbagai organisasi, seperti MUI, penyuluh agama, pendidik, serta perwakilan Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, dan Wahdah Islamiyah.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dr. H. Ali Yafid, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, serta dihadiri oleh Dr. H. Wawan Djunaedi, M.A., Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI.

Salah satu pemateri utama dalam kegiatan ini adalah Dr. H. Wawan Djunaedi, M.A., yang menyampaikan materi dengan tema “Sketsa Kehidupan Beragama di Indonesia”.

Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan bersama tentang moderasi sebagai prinsip yang dapat diterapkan oleh umat beragama yang sangat beragam di Indonesia.

Dengan melibatkan perwakilan dari berbagai agama dan lapisan masyarakat, diharapkan Orientasi Pelopor Moderasi Beragama angkatan I dapat menjadi wadah yang efektif untuk memperkuat kerukunan dan keberagaman di tengah masyarakat.

Loading