(STIBA.ac.id) Makassar – Kegiatan “Seni Mencari Judul Skripsi dan Konsultasi Skripsi” yang diselenggarakan oleh Kegiatan Khusus Kemahasiswaan (UKK) Keilmuan dan Penalaran (Kalam) STIBA Makassar bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa semester 4 dan semester 6 dalam proses pencarian judul serta konsultasi skripsi yang akan mereka selesaikan.

Acara ini berlangsung pada Senin, 26 Februari 2024, dengan menghadirkan Asesor BAN-SM, Ustaz Ihwan Wahid Minu S.Pd., M.E. sebagai narasumber. Acara tersebut dilaksanakan secara tatap muka di Sakan Zaid bin Tsabit STIBA Makassar.

Berlangsung dari pukul 20:30—22:35 Wita, acara ini dihadiri oleh sekitar 40 mahasiswa dari semester 4 dan semester 6 dengan mengangkat tema “Agar Skripsi Seindah Resepsi”.

Dalam penjelasannya, Ustaz Ihwan mengutip perkataan Nabi shallallahu alaihi wasallam yang menyatakan, “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”.

Ia menekankan bahwa indikator keberhasilan sebuah skripsi bukan hanya sebatas penyelesaiannya, melainkan juga sejauh mana skripsi tersebut memberikan manfaat bagi orang lain.

Selain itu, Kabag. Audit Mutu PPM STIBA Makassar ini juga menggarisbawahi pentingnya ujian sidang skripsi sebagai salah satu wujud kesuksesan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akademiknya.

Sebagai penutup, Ustaz Ihwan memberikan nasihat bahwa menyelesaikan skripsi bukan sekadar menemukan judul, melainkan juga melibatkan pemahaman dan kemampuan mahasiswa dalam mengakses sumber daya, serta memperhatikan aspek anggaran yang diperlukan selama proses penelitian.

Reporter: Nur Imanullah Aminuddin

Loading