(STIBA.ac.id) Makassar –  Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) STIBA Makassar menggelar Musyawarah Besar (Mubes) perdana pada Jumat (08/03/2024, di kampus mereka.

HMJ PBA STIBA Makassar sebagai organisasi baru, bertujuan sebagai wadah untuk pengembangan mahasiswa dalam bidang pendidikan Bahasa Arab.

Mubes ini dihadiri oleh calon pengurus HMJ PBA STIBA Makassar serta delegasi dari Dema Hardi yang bertugas sebagai pengawas. Fokus utama dari musyawarah ini adalah membahas landasan organisasi, termasuk Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO).

Pembina HMJ PBA STIBA Makassar, Ustaz Abdullah Hamid Nazhim S.T.,Lc., turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan sambutan. Ia mengungkapkan pentingnya pengalaman berorganisasi sebagai modal penting sebelum terjun ke dunia pekerjaan atau dakwah.

“Pengalaman berorganisasi adalah bekal yang sangat penting sebelum terjun dalam pekerjaan maupun dakwah, sebab orang yang berpengalaman organisasi itu ‘gercep’ dan tahu betul apa yang harus dilakukan. Semua orang bisa berilmu tapi tidak semua orang bisa mudah berbaur dengan masyarakat,” ujarnya.

Ustaz Abdullah juga menekankan pentingnya keterbukaan bagi dai dan pengajar, serta menambahkan bahwa seorang dai tidak mungkin menjadi orang yang introvert.

Sekretaris Prodi PBA tersebut memberikan pesan agar program-program yang dijalankan fokus pada disiplin ilmu dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab.

Pada akhir acara, dilakukan pemilihan Ketua Umum oleh Pembina HMJ PBA. Tiga kandidat ketua umum diwawancarai secara langsung.

Selamat kepada Irwansyah Syam atas terpilihnya sebagai Ketua Umum pertama HMJ PBA STIBA Makassar untuk periode 1445-1446 H/2024-2025 M.

Acara ditutup dengan agenda foto bersama para pengurus organisasi sebagai penanda suksesnya acara bertema “نسترجع عزة الإسلام بممارسة اللغة العربية” ini.

Reporter: Muh. Fathona Sibali

Loading