(STIBA.ac.id) Maros –  Balai Desa Allaere menjadi lokasi penyelenggaraan Seminar Program Kerja Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) VII dari Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar yang berposko di desa tersebut, Rabu (13/03/2024). Acara ini merupakan bagian dari upaya pemenuhan tridarma perguruan tinggi serta kontribusi positif bagi masyarakat Desa Allaere.

Berbagai program kerja KKN STIBA Makassar yang akan dilaksanakan di Desa Allaere dipresentasikan dalam seminar ini, antara lain Festival Anak Saleh, Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Pengajian Pekanan Tematik, Pengajian Pekanan Orang Dewasa, Bakti Sosial, Tablig Akbar, Tebar Kebaikan, dan program TK/TPA. Selain itu, program khusus selama Ramadan juga termasuk dalam agenda, seperti Iktikaf dan Sahur Bersama, Sebar Iftar, Imam Rawatib, Imam Tarawih, Ceramah Tarawih, Ramadan Mengaji, dan Pesantren Kilat.

Sambutan dari perwakilan kepala desa juga disampaikan dalam acara ini sebagai ungkapan apresiasi terhadap kehadiran mahasiswa KKN STIBA Makassar.

Hadir juga beberapa aparat desa, termasuk pengurus Masjid Abu Bakar dan Bapak Karaeng Nanjeng yang menyampaikan apresiasi atas kehadiran mahasiswa KKN STIBA.

“Saya sangat senang atas hadirnya mahasiswa KKN STIBA di tempat kami karena kami di masjid hanya ada tiga orang yang mengelola, sehingga kami sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN,” ujar Karaeng Nanjeng.

Acara ditutup dengan sukses dan mendapat respons positif dari masyarakat Desa Allaere.

Reporter: Muh. Rafdi

Loading