(STIBA.ac.id) Makassar –  Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM Kalam) STIBA Makassar, setelah sukses menggelar acara Ngaji Literasi, kini meluncurkan “Komunitas Baca” yang diberi nama “Intifada Lecture Community”. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi para mahasiswa STIBA Makassar yang memiliki perhatian terhadap dunia literasi.

Komunitas ini diharapkan akan menjadi tempat yang inspiratif bagi mahasiswa STIBA Makassar untuk lebih mengapresiasi dan mencintai berbagai bentuk literasi, terutama literasi ilmiah. Terbentuknya komunitas ini didasari oleh komitmen tinggi dari pengurus UKM Kalam dalam meningkatkan semangat literasi di lingkungan kampus.

Acara peluncuran yang dihadiri oleh sekitar 15 mahasiswa STIBA Makassar menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap upaya peningkatan literasi di lingkungan kampus.

Muhammad Farhan, Ketua Umum UKM Kalam, menyampaikan pesannya pada briefing dengan Komunitas Baca, Sabtu (9/3/2024),

“Dengan ini kami menunjuk antum sebagai duta-duta literasi di STIBA Makassar atau bahkan menjadi duta-duta literasi bagi eksternal STIBA Makassar. Dengan ini pula kami memberikan tantangan kepada antum sekalian untuk mengajak teman-teman mahasiswa lainnya untuk ikut merasakan serunya membaca,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Fajar sebagai penanggung jawab Komunitas Baca menyatakan pada Senin (11/3/2024) bahwa komunitas ini bertujuan untuk mendidik mahasiswa STIBA Makassar agar mencintai berbagai bentuk literasi, khususnya literasi ilmiah.

Dengan peluncuran “Intifada Lecture Community”, diharapkan semakin banyak mahasiswa STIBA Makassar yang tertarik untuk meningkatkan minat membaca dan mengapresiasi literasi dalam berbagai bidang.

Reporter: Nur Imanullah

Loading