(STIBA.ac.id) Maros – Mahasiswa KKN VII STIBA Makassar membawa kebaikan ke Desa Kurusumange. Mereka mengadakan Pesantren Kilat di SDN 52 Panasakkang, satu-satunya sekolah dasar di desa tersebut. Kegiatan yang terselenggara 18-21 Maret 2024 ini bertujuan untuk memupuk akhlak dan nilai-nilai Islam sejak dini pada anak-anak agar terbentuk generasi berakhlak mulia dan taat akan agama.

Acara dimulai dengan sambutan dan arahan dari Kepala Sekolah SDN 52 Panasakkang, Arifin, S.Pd. Mahasiswa kemudian dibagi menjadi dua kelompok, di mana mahasiswa mengambil alih kelas IV hingga VI, sementara mahasiswi bertugas mengajar kelas I hingga III.

Jadwal pun dibagi menjadi sesi pagi dan siang, di mana setiap posko mengisi secara bergantian. Tidak kalah menariknya, jumlah siswa yang sangat banyak membuat beberapa di antaranya hadir pada sesi pagi, sementara yang lain bergabung pada sesi siang.

Kepala sekolah menyambut antusias kedatangan mahasiswa KKN STIBA Makassar yang berposko di desa tersebut.

“Kami berharap agar adik-adik mahasiswa bisa menyemai akhlak karimah serta menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dalam diri setiap siswa,” ungkap Pak Arifin.

Pesantren Kilat di Desa Kurusumange bukan hanya tentang belajar, tapi juga tentang menanamkan nilai-nilai kebaikan dengan hangat di hati para siswa. Setiap mahasiswa KKN STIBA Makassar tak hanya menjadi guru, tapi juga sahabat dan teladan bagi generasi penerus.

Semangat dan antusiasme yang terpancar dari setiap aksi mereka memberikan harapan baru akan masa depan yang penuh cahaya, di mana generasi muda tumbuh menjadi manusia yang berakhlak mulia dan berpegang teguh pada nilai-nilai agama. Ini adalah langkah awal yang berharga dalam membangun masyarakat yang lebih baik, dimulai dari pondasi yang kuat di sekolah-sekolah.

Reporter: Mansur

Loading