(STIBA.ac.id) Makassar – Mapala STIBA Makassar mengadakan acara taklim keagamaan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, tanggal 7 Ramadan 1445 H/18 Maret 2024 dengan mengusung tema “Ramadan, Bulan Perjuangan: Merenungi Kemenangan dalam Perang Badar”.

Acara tersebut dihadiri oleh Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. selaku pembina Mapala serta menjadi narasumber materi dalam diskusi jelang buka puasa. Beberapa mantan anggota Mapala juga ikut hadir dalam acara tersebut.

“Di bulan Ramadan, umat Islam telah mencapai berbagai kemenangan bersejarah, seperti dalam Perang Badar melawan kaum musyrik Quraisy Mekkah dan pembebasan Palestina oleh panglima Islam Salahuddin Al-Ayyubi. Oleh karena itu, Ramadan bukanlah waktu untuk beristirahat, melainkan waktu untuk berjuang,” ungkap Ustaz Syandri.

Ia juga berharap agar kegiatan semacam ini terus dimaksimalkan sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara anggota Mapala.

Acara yang dilaksanakan di lantai 5 gedung Zaid Bin Tsabit ini dihadiri oleh sekitar 60 orang, termasuk calon anggota, pengurus, dan mantan anggota Mapala STIBA Makassar. Acara tersebut ditutup dengan berbuka puasa bersama oleh seluruh peserta.

Reporter: Muhammad Agus

Loading