(STIBA.ac.id) Maros – Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) VII STIBA Makassar di desa Damai, Maros, memilih SMA Negeri 5 Maros sebagai tempat pelaksanaannya. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 dan berakhir pada tanggal 17 Maret 2024.

Perkenalan antara pihak sekolah dengan para Mahasiswa KKN VII STIBA Makassar terjadi ketika Kepala Sekolah SMAN 5 Maros, Bapak Amir, S.Pd., M.Si., melihat tulisan bahasa Arab pada slayer salah satu Mahasiswi KKN yang melakukan silaturahmi dengan masyarakat di desa Damai. Hal ini memicu ketertarikan Kepala Sekolah untuk bekerja sama dengan mereka dalam mengadakan kegiatan pesantren kilat.

Dengan hanya memiliki dua orang guru keagamaan untuk 18 kelas, SMAN 5 Maros merasa bahwa mahasiswa KKN STIBA Makassar adalah pilihan yang tepat untuk mengelola program pesantren kilat di sekolah tersebut, mengingat potensi dan keterampilan mereka dalam bidang agama.

Pada hari terakhir pesantren kilat, kepala sekolah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan STIBA Makassar melalui para mahasiswa KKN yang hadir dalam acara penutupan.
“Pertemuan bukan hanya tentang jumlah kehadiran, tetapi lebih penting adalah kualitasnya,” ujar Kepala Sekolah SMAN 5 Maros, Amir, S.Pd., M.Si.

Acara penutupan pesantren kilat diakhiri dengan pemberian souvenir kepada para peserta terbaik dan teladan, serta kepada kepala sekolah. Selain itu, acara juga diakhiri dengan buka puasa bersama di Musala SMAN 5 Maros.

Reporter: Ahmad
Dokumentasi: Alhafiz

Loading