(STIBA.ac.id) Maros –  Mahasiswa KKN STIBA Makassar bersama pengurus Masjid Jami’ Darul Faizin, DPC Wahdah Islamiyah Tanralili, dan MWC WI Tanralili membagikan lebih dari seribu paket buka puasa di tujuh desa dan satu kelurahan se-Kecamatan Tanralili.

Pembagian paket buka puasa dilaksanakan pada Jumat sore (22/03/2024), di Masjid Jami Darul Faizin, Dusun Carangki, Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili.

Sebanyak 350 paket disediakan untuk buka bersama yang melibatkan mahasiswa KKN STIBA Makassar, jemaah Masjid Darul Faizin, pengurus DPC WI Tanralili, serta tamu undangan termasuk di antaranya Kepala Desa Lekopancing, Ketua DPD WI Maros, Ketua Bidang I DPD WI Maros, Ketua DPC WI Tanralili, para pengurus masjid se-Desa Lekopancing, dan kepala dusun.

Paket-paket tersebut kemudian dibagikan melalui 16 posko yang dikelola oleh mahasiswa KKN ke berbagai kelurahan dan desa se-Kecamatan Tanralili.

Ustaz H. Saenal Abudin, S.Tr.Kes., Pembina DPC WI Tanralili, dalam pernyataannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembagian paket buka puasa.

“Hari ini kita bagi lebih dari seribu paket, terutama yang didistribusikan di masjid ini sebanyak 350 paket,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, dengan penekanan khusus kepada warga Dusun Carangki Selatan, pengurus Masjid Jami Darul Faizin, serta mahasiswa KKN STIBA Makassar.

“Kegiatan ini betul-betul di luar dugaan,  kita bisa lakukan hampir dengan sempurna,” ungkapnya bersemangat.

H. Saenal juga menggambarkan semangat kebersamaan yang terlihat saat pembagian paket,

“Masyaallah, luar biasa! Tadi kita kita bisa saksikan sendiri, bagaimana saling bahu-membahu membagikan ke posko-posko yang paling terpencil,” tuturnya.

Selain itu, Dimas Fajar Ramadhan, Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN VII STIBA Makassar, mengungkapkan kekompakan dan antusiasme dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Semoga dengan ini menjadi penguat kita bersama dan menjadi tanda-tanda untuk kita bisa terus mempertahankan kerja sama dan kebersamaan kita sampai di akhir masa KKN,” pungkasnya.

Reporter: Muh. Akbar

Loading