(STIBA.ac.id) Gowa – Keputrian Dema STIBA Makassar menjadikan momen berharga bulan Ramadan untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an, sekaligus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar melalui aksi bakti sosial.

Pada tanggal 13 Ramadan 1445 H, yang bertepatan dengan Sabtu, 24 Maret 2024, Departemen Tahsin Qiraatul Qur’an (TQ2) beker jasama dengan Departemen Sosial Keputrian Dema STIBA Makassar telah mengadakan kegiatan bertajuk ‘Tiga Hari Bersama Al-Qur’an’ yang juga diselaraskan dengan aksi bakti sosial. Kegiatan ini secara khusus ditujukan kepada para ibu di daerah Macinna B, Kabupaten Gowa.

Selama tiga hari berturut-turut, kegiatan ini berlangsung di Masjid Babul Jannah, Macinna B. Pembukaan kegiatan pada hari pertama dihadiri oleh Ustazah Hayatun Iswari S.H., yang menyampaikan materi inspiratif dengan tema ‘خطوة نحو المجد بالقرآن – Selangkah Menuju Kemuliaan Bersama Al-Qur’an’. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pembelajaran Al-Qur’an.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membantu meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an, khususnya di Kalurahan Macinna B, sambil menjalin hubungan yang baik dengan para ibu di sana.

Pada akhir kegiatan, dilakukan juga aksi bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada peserta kegiatan.

Reporter: Tim Humas Jurnalistik Putri STIBA Makassar.

Loading