(STIBA.ac.id) Makassar – UKM Kalam STIBA Makassar mengumumkan peluncuran program baru dalam bidang kepenulisan yang diberi nama “PEKA Pena Kalam”, Rabu (27/03/2024). Program ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan kepenulisan mereka. Sesi briefing kepenulisan yang baru-baru ini diselenggarakan turut dihadiri oleh mentor kepenulisan, Muh. Fadhil Abdillah Imran, seorang penulis yang memberikan dukungan bagi kegiatan PEKA.

Acara dimulai oleh Muhammad Farhan, Ketua Umum UKM Kalam yang tampil memberikan pengantar singkat mengenai program PEKA kepada para peserta. Mentor yang juga merupakan mahasiswa dari Universitas Islam Madinah, menjelaskan materi dasar kepenulisan, di antaranya konsep “strong way” (alasan terkuat) serta ikrar diri sebagai seorang penulis.

Sesi briefing juga mencakup penjelasan mengenai konsep naskah bersama yang akan dikembangkan menjadi sebuah antologi. Harapannya naskah ini akan diterbitkan menjadi sebuah buku, karya dari mahasiswa STIBA Makassar.

Program ini mengangkat tema “Dengan Menulis, Lahirkan Mahasiswa yang Idealis”. Peserta program pada edisi Ramadan kali ini terdiri dari 11 orang, termasuk pengurus UKM Kalam dan ketua lembaga kemahasiswaan terdaftar, antara lain:

  1. Muhammad Farhan (Ketua UKM Kalam)
  2. Fajar Ahmad (Wakil Ketua UKM Kalam)
  3. Nur Imanullah Aminuddin (Sekretaris UKM Kalam)
  4. Muhammad Reza (Bendahara UKM Kalam)
  5. Andika Pratama (Wakil Bendahara UKM Kalam)
  6. Fitrah Ramadhan (Ketua Departemen Humas I)
  7. Muh. Al-ihzam (Asisten Departemen Humas I)
  8. Rusdi (Ketua Departemen Dilitbang)
  9. Mufadhal (Ketua UKM Raudhatul Huffaazh)
  10. Muh. Aras (Ketua UKK Pengembangan dan Pengawasan Bahasa)
  11. Khairul (Ketua UKK Kepesantrenan dan Keasramaan)

Diharapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menumbuhkan minat dalam dunia kepenulisan dan berusaha untuk menciptakan karya-karya yang bernilai.

Reporter: Farhan al-Khudri

Loading