(STIBA.ac.id) Maros –  Pembukaan Festival Anak Saleh bertajuk “Membangun Generasi Rabbani, Mewujudkan Peradaban Islami” telah terlaksana dengan meriah pada Kamis (18/04/2024). Acara ini merupakan buah karya kolaborasi mahasiswa-mahasiswi KKN VII STIBA Makassar di Desa Lekopancing.

Pukul 13.40, acara dibuka oleh MC, Rafid Hasan. Pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh tiga orang santri TKA/TPA Masjid Darul Faizin, memberikan nuansa sakral pada acara pembukaan.

Sambutan dari Ketua Panitia, La Ode Acang, menyampaikan jumlah peserta sebanyak 113 santri dari 15 TKA/TPA serta peserta umum. Selanjutnya, Kepala Desa Lekopancing, Kaluddin Rapi, S.Sos., secara resmi membuka kegiatan festival ini. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa dan mahasiswi KKN VII STIBA Makassar Desa Lekopancing atas penyelenggaraan festival yang memiliki dampak positif bagi generasi penerus di desa tersebut.

Kepala desa juga mengapresiasi kegiatan yang terstruktur dengan baik serta dukungan yang diberikan oleh DPC Wahdah Islamiyyah Tanralili. Dalam festival ini, terdapat enam cabang lomba, antara lain lomba azan, ranking 1, hafalan doa harian, hafalan surah-surah pendek, praktik dan bacaan salat, serta dai dan daiah cilik dengan dua kategori usia.

Acara ini diikuti oleh 113 peserta dari 15 TKA/TPA dan peserta umum dari Desa Lekopancing. Hal ini menunjukkan besarnya perhatian dari masyarakat setempat dalam mendukung kegiatan positif untuk pembangunan generasi yang berkualitas di desa tersebut.

Reporter: Salahuddin

Loading