(STIBA.ac.id) Maros –  Bupati Maros, Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H., menyampaikan apresiasi atas kontribusi positif mahasiswa KKN Angkatan VII STIBA Makassar di Kecamatan Tanralili. Hal tersebut disampaikannya dalam  Tablig Akbar Nasional dan Silaturahmi Syawal 1445 H bertajuk “Dengan Kesalehan yang Utuh Kita Wujudkan Bangsa yang Unggul” yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah.

“Kehadiran Organisasi Wahdah Islamiyah ini memberikan hal positif buat pemerintah dan masyarakat; bulan Ramadan kemarin, kami sampaikan kepada pimpinan umum: Kuliah Kerja Nyata dari STIBA Wahdah Islamiyah, kami izinkan untuk ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Maros. Alhamdulillah melaksanakan berbagai program kegiatan; kegiatan-kegiatan amaliyah Ramadan di Kabupaten Maros. Alhamdulillah ini sebuah kesyukuran bagi kami,” ujar Bupati Chaidir dalam sambutannya di Masjid Al-Markaz Al Islami, Maros.

Apresiasi Bupati Maros terhadap kontribusi positif mahasiswa KKN STIBA Makassar di Tanralili menjadi penghargaan bagi STIBA Makassar sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam yang berkomitmen untuk mencetak generasi muslim yang berakhlak mulia dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Mahasiswa KKN STIBA Makassar turut terlibat dalam membantu panitia Tablig Akbar Nasional dan Silaturahmi Syawal 1445 H, termasuk Divisi Kotak Infak, Kebersihan, Publikasi dan Dokumentasi, dan divisi-divisi lainnya.

Keterlibatan mahasiswa KKN STIBA Makassar dalam Tablig Akbar ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya fokus pada program KKN, tetapi juga ingin menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai keislaman yang diajarkan di STIBA Makassar, yaitu untuk selalu bermasyarakat dan membantu sesama.

Reporter: Muh. Akbar

Loading