(STIBA.ac.id) Makassar –  Kabar gembira datang dari Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Salah satu dosennya, Ustaz Ihwan Wahid Minu, M.E., C.P.S., kembali menorehkan prestasi membanggakan. Ia dinyatakan lulus sebagai Asesor Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pencapaian ini merupakan bukti dedikasi dan kompetensi Ustaz Ihwan dalam bidang pendidikan, khususnya di jenjang PAUD. Kemampuan dan pengalamannya yang mumpuni diyakini akan menjadikannya aset berharga dalam proses visitasi akreditasi PAUD di Sulsel.

Sebelumnya, Ustaz Ihwan telah teruji sebagai Asesor BAN S/M dengan kewenangan melakukan visitasi akreditasi pada Satuan Pendidikan Dasar atau sederajat hingga Pendidikan Menengah Atas atau sederajat. Kini, amanahnya bertambah luas dengan ditetapkannya sebagai Asesor PAUD melalui surat penetapan kelulusan oleh Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN-PDM).

Perlu diketahui bahwa BAN-PDM merupakan Badan Akreditasi Nasional yang menggabungkan sebelumnya BAN-S/M dengan BAN PAUD. Tugas pokok dan fungsinya antara lain merumuskan kebijakan dan menetapkan akreditasi sekolah/madrasah.

Tentang Ustaz Ihwan Wahid Minu

Ustaz Ihwan Wahid Minu merupakan Kepala Bagian Audit Mutu Internal sekaligus dosen di STIBA Makassar. Ia telah lama berkecimpung dalam dunia pendidikan, baik sebagai pengajar maupun pemateri di berbagai pelatihan dan seminar. Ustaz Ihwan juga aktif dalam berbagai organisasi keislaman dan pendidikan.

Prestasi Ustaz Ihwan sebagai Asesor PAUD ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi pengembangan pendidikan anak usia dini di Sulawesi Selatan. Dengan keahlian dan pengalamannya, Ustaz Ihwan diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas PAUD di Sulsel dan mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

Dengan adanya dosen STIBA Makassar yang mendapatkan amanah sebagai Asesor di BAN-PDM diharapkan semakin membawa maslahat yang luas bagi pendidikan Indonesia, terkhusus sebagai bukti nyata pengabdian STIBA Makassar terhadap umat dan bangsa.

Loading